Rumah Sakit

Cegah Penyakit Jantung dan Stroke dengan Diet Rendah Kolesterol

jantung

Cegah Penyakit Jantung dan Stroke dengan Diet Rendah Kolesterol

Cegah Penyakit Jantung dan Stroke dengan Diet Rendah Kolesterol - Rumah Sakit Siloam Hospitals

Cegah Penyakit Jantung dan Stroke dengan Diet Rendah Kolesterol

Rumah Sakit

Tue, 19 Sep 2017

Setiap makanan yang dikonsumsi sehari-hari memiliki peran penting dalam mempengaruhi kadar kolesterol dalam darah. Jika pola makan dan kualitas makanan yang dikonsumsi baik, maka keseimbangan kolesterol akan terjaga begitu pun dengan sebaliknya.

Menurut dr. Sri Diniharini, SpJP dari Rumah Sakit Jantung Diagram, Cinere, Depok, semakin banyak seseorang mengonsumsi makanan berlemak, akan semakin besar pula risiko terserang kolesterol tinggi. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk mencegah penyakit ini sedari dini, yaitu dengan rutin memeriksakan kadar kolesterol dalam darah, rajin berolahraga, tidur yang cukup, hindari stres, serta menerapkan diet rendah kolesterol.

Diet rendah kolesterol dapat dilakukan dengan membatasi pengonsumsian makanan yang mengandung lemak tinggi, seperti kuning telur, minyak goreng, daging merah, susu dan semua produk susu, serta makanan-makanan laut kecuali salmon.

Selain menghindari makanan-makanan tersebut, penting juga untuk mengonsumsi makanan tinggi serat seperti sayuran dan buah-buahan segar, serta air putih yang dapat membantu mengurangi serapan lemak ke usus.

Cari tahu juga informasi dan tips kesehatan lainnya di media sosial kami,

Instagram: @siloamhospitals (https://www.instagram.com/siloamhospitals/) Facebook Page: Siloam Hospitals (https://www.facebook.com/siloamhospitalsgroup/)

rumah sakit

unit gawat darurat

rumah sakit indonesia

rumah sakit terbesar

rumah sakit terbaik

rumah sakit kanker

rumah sakit jakarta

rumah sakit bagus

rumah sakit otak

rumah sakit jantung

jantung

penyakit jantung

perwatan jantung

gejala jantung

dokter jantung

tips sehat