Rumah Sakit

Deteksi Resiko Stroke Sebelum Terlambat

jantung

Deteksi Resiko Stroke Sebelum Terlambat

Deteksi Resiko Stroke Sebelum Terlambat - Rumah Sakit Siloam Hospitals

Deteksi Resiko Stroke Sebelum Terlambat

Rumah Sakit

Mon, 09 Jan 2017

Stroke merupakan salah satu jenis penyakit penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Oleh karena itu, untuk dapat menghindari terserang penyakit tersebut, melakukan pemeriksaan dini merupakan hal yang sangatlah penting. 

Salah satu pemeriksaannya adalah pemeriksaan pembuluh darah, yang mana dibagi lagi menjadi dua. Pertama, pemeriksaan pembuluh darah di leher (karotis) yang mengatarkan darah ke otak dengan USG Karotis. Pemeriksaan USG Karotis diawali dengan mengamati bentuk anatomi pembuluh darah karotis, dilanjutkan dengan megukur ketebalan di dinding pembuluh darah , dan mencari timbunan pada dinding pembuluh darah yang disebut plak.

Kedua, pemeriksaan pembuluh darah utama/besar di dalam kepala dapat menggunakan Transcranial Doppler (TCD) / Transcranial Coded Duplex (TCCD). Perbedaan Antara TCD dan TCCD berada pada jenis mesin yang digunakan. Pemeriksaan ini dilakukan secara tidak langsung dengan mengandalkan bagian tipis dari tulang pelipis serta sambungan tulang-tulang kepala di parameter tertentu, gelombang suara dari TCD / TCCD dapat masuk ke dalam kepala untuk menganalisa aliran pembuluh darah utama didalam otak.

Silahkan kunjungi Instagram kami @siloamhospitals dan Facebook Page kami Siloam Hospitals (https://www.facebook.com/siloamhospitalsgroup/).

rumah sakit

unit gawat darurat

rumah sakit indonesia

rumah sakit terbesar

rumah sakit terbaik

rumah sakit kanker

rumah sakit jakarta

rumah sakit bagus

rumah sakit otak

rumah sakit jantung

jantung

penyakit jantung

perwatan jantung

gejala jantung

dokter jantung

tips sehat