Rumah Sakit

dr. Yulita Cindra, Sp.PD

jantung

dr. Yulita Cindra, Sp.PD

dr. Yulita Cindra, Sp.PD - Rumah Sakit Siloam Hospitals

dr. Yulita Cindra, Sp.PD

Rumah Sakit

Wed, 05 Apr 2017

Gejala kanker pencernaan sering dianggap sebagai masalah pencernaan yang biasa, padahal faktanya masyarakat perlu waspada karena masalah pencernaan tersebut memiliki kemungkinan risiko kanker kolorektal (Usus besar). Menurut dokter spesialis penyakit dalam yang saat ini berpraktek di Siloam Hospitals TB Simatupang, dr. Yulita Cindra, Sp.PD, pada tahap awal kanker kolorektal tergolong sulit dideteksi. Maka dari itu beliau amat menyarankan masyarakat untuk rutin melakukan skrining. Mereka yang berusia diatas 40 tahun, terutama mereka yang berisiko karena memiliki riwayat kanker dalam keluarga amat dianjurkan melakukan pemeriksaan rutin sebagai langkah deteksi dini.

dr. Yulita pun mengutarakan bahwa saat ini kanker kolorektal tidak hanya menyerang para orang tua, tetapi juga pada anak muda. Oleh karena itu, beliau berpesan agar jangan menunggu hingga kanker kolorektal bergejala, karena dengan penanganan sedini mungkin, penderita kanker kolorektal memiliki kemungkinan sembuh lebih tinggi. Salah satu metode skrining yang dianjurkan dr. Yulita adalah menggunakan prosedur Kolonoskopi. Berbeda dengan jaman dulu, dr. Yulita mengatakan agar masyarakat tidak perlu lagi khawatir dan takut karena dengan kemajuan teknologi saat ini, prosedur Kolonoskopi saat ini sudah jauh lebih aman dan nyaman.

Silahkan kunjungi Instagram kami @siloamhospitals dan Facebook Page kami Siloam Hospitals (https://www.facebook.com/siloamhospitalsgroup/).

rumah sakit

unit gawat darurat

rumah sakit indonesia

rumah sakit terbesar

rumah sakit terbaik

rumah sakit kanker

rumah sakit jakarta

rumah sakit bagus

rumah sakit otak

rumah sakit jantung

jantung

penyakit jantung

perwatan jantung

gejala jantung

dokter jantung

tips sehat