Rumah Sakit

Faktor Penting Dalam Mempersiapkan Kehamilan

jantung

Faktor Penting Dalam Mempersiapkan Kehamilan

Faktor Penting Dalam Mempersiapkan Kehamilan - Rumah Sakit Siloam Hospitals

Faktor Penting Dalam Mempersiapkan Kehamilan

Rumah Sakit

Sat, 08 Apr 2017

Idealnya pasangan yang ingin merencanakan program kehamilan dianjurkan memeriksakan kesehatan mereka 3 bulan sebelum memulai program kehamilan. Tujuannya adalah pada saat hamil kondisi kesehatan sik dan mental pasangan tersebut dalam keadaan sehat. Terdapat 3 langkah yang perlu dilakukan bagi pasangan yang bersiap melakukan program kehamilan, yaitu

1. Olah Raga
Olah raga yang dianjurkan bagi pasangan yang mempersiapkan program kehamilan antara lain meliputi rutin berolahraga (2-3 kali seminggu), cukup paparan sinar matahari, serta evaluasi gaya hidup & aktivitas keseharian Anda yang akan mempengaruhi fungsi organ reproduksi.

2. Olah Gizi
Persiapan nutrisi menjelang kehamilan merupakan salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan. Biasakan untuk menjaga pola makan yang sehat dengan asupan makanan yang mengandung gizi seimbang. Jika diperlukan, konsultasikan kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh Anda dengan dokter gizi.

3. Olah Stres
Selain mempersiapkan fisik dan gizi, pasangan yang sedang mempersiapkan kehamilan juga memerlukan kesiapan mental yang baik. Hal ini diperlukan karena akan terjadi perubahan pada tubuh ibu hamil akibat dari adanya janin di dalam kandungan. Apabila tidak ada kesiapan mental berisiko mengakibatkan stress pada ibu hamil sehingga berpengaruh terhadap perkembangan janin.

 

rumah sakit

unit gawat darurat

rumah sakit indonesia

rumah sakit terbesar

rumah sakit terbaik

rumah sakit kanker

rumah sakit jakarta

rumah sakit bagus

rumah sakit otak

rumah sakit jantung

jantung

penyakit jantung

perwatan jantung

gejala jantung

dokter jantung

tips sehat