Rumah Sakit

Faktor Psikologis Merupakan Salah Satu Faktor Penyebab Gangguan Gerak

jantung

Faktor Psikologis Merupakan Salah Satu Faktor Penyebab Gangguan Gerak

Faktor Psikologis Merupakan Salah Satu Faktor Penyebab Gangguan Gerak - Rumah Sakit Siloam Hospitals

Faktor Psikologis Merupakan Salah Satu Faktor Penyebab Gangguan Gerak

Rumah Sakit

Tue, 30 May 2017

Faktor psikologis merupakan salah satu faktor yang berpengaruh pada penderita gangguan gerak, seperti tremor. Terlalu sedih atau merasa sangat senang dapat berdampak pada gejala tremor yang semakin berat.

Spesialis Saraf Parkinson’s and Movement Disorder Center Siloam Hospitals Kebon Jeruk dr Frandy Susatia SpS mengungkapkan bahwa penderita tremor harus bisa menjaga kestabilan emosi. Hal tersebut bertujuan menghindari tremor bertambah buruk dikarenakan penderitanya mengalami stres. Penderita tremor juga perlu memperbaiki gaya hidup, seperti menghindari kafein yang dapat menjadi stimulan untuk meningkatkan tremor, istirahat yang cukup, dan makan tepat waktu untuk menghindari gula darah rendah.

Bagi beberapa orang gejala tremor dapat diredakan dengan mengkonsumsi alkohol. Namun, konsumsi alkohol bukanlah solusi yang disarankan, karena tremor akan cenderung memburuk kembali jika efek alkohol hilang serta adanya risiko pasien mengalami kecanduan
alkohol.

Silahkan kunjungi Instagram kami @siloamhospitals dan Facebook Page kami Siloam Hospitals (https://www.facebook.com/siloamhospitalsgroup/).

rumah sakit

unit gawat darurat

rumah sakit indonesia

rumah sakit terbesar

rumah sakit terbaik

rumah sakit kanker

rumah sakit jakarta

rumah sakit bagus

rumah sakit otak

rumah sakit jantung

jantung

penyakit jantung

perwatan jantung

gejala jantung

dokter jantung

tips sehat