Rumah Sakit

Hati - Hati Terhadap Gejala Wasir, Bisa Terjadi Kanker Usus Besar

jantung

Hati - Hati Terhadap Gejala Wasir, Bisa Terjadi Kanker Usus Besar

Hati - Hati Terhadap Gejala Wasir, Bisa Terjadi Kanker Usus Besar - Rumah Sakit Siloam Hospitals

Hati - Hati Terhadap Gejala Wasir, Bisa Terjadi Kanker Usus Besar

Rumah Sakit

Mon, 03 Apr 2017

Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang keliru menganggap adanya darah pada feses (tinja) merupakan gejala wasir. Padahal bisa jadi gejala tersebut merupakan kanker usus besar. Memang benar bahwa gejala antara wasir dan kanker usus besar memiliki kemiripan.

Untuk memastikan apakah gejala tersebut merupakan wasir atau usus besar umumnya para dokter menganjurkan agar pasien melakukan pemeriksaan Kolonoskopi. Dimana proses ini dilakukan dengan cara memasukkan kolonoskop atau selang yang ujungnya ada kamera ke dalam dubur. Tujuannya untuk mencari apakah ada sel kanker di bagian usus besar dan rektum.

Kolonoskopi sendiri juga disarankan untuk mereka yang tidak memiliki faktor risiko dan sudah berusia di atas 50 tahun. Jika dari hasil Kolonoskopi menunjukan hasil yang normal dan tidak terdapat polip yang terdeteksi maka pasien akan dianjurkan untuk kembali melakukan pemeriksaan 10 tahun kemudian.

Silahkan kunjungi Instagram kami @siloamhospitals dan Facebook Page kami Siloam Hospitals (https://www.facebook.com/siloamhospitalsgroup/).

rumah sakit

unit gawat darurat

rumah sakit indonesia

rumah sakit terbesar

rumah sakit terbaik

rumah sakit kanker

rumah sakit jakarta

rumah sakit bagus

rumah sakit otak

rumah sakit jantung

jantung

penyakit jantung

perwatan jantung

gejala jantung

dokter jantung

tips sehat