Rumah Sakit

Pemulihan Melalui Rehabilitasi Medis

jantung

Pemulihan Melalui Rehabilitasi Medis

Pemulihan Melalui Rehabilitasi Medis - Rumah Sakit Siloam Hospitals

Pemulihan Melalui Rehabilitasi Medis

Rumah Sakit

Fri, 17 Jun 2016

Setelah Anda mengalami cedera dari berolahraga atau aktifitas fisik lainnya, tubuh membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa sembuh dengan sendirinya. Untuk itu, rehabilitasi berperan dalam mempercepat proses penyembuhan, dengan berbagai macam terapi dan alat-alat fitness, serta penanganan oleh tim dokter, perawat maupun terapis.

Pelayanan Medical Rehabilitation ini merupakan pelayanan komprehensif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dengan mengurangi keterbatasan atau gangguan fungsi yang ada. Gangguan yang terjadi dapat disebabkan oleh berbagai penyakit, proses degeneratif, trauma, dan lain-lain, yang menyerang saraf, otot, dan tulang (neuromuskuloskeletal).

Berikut beberapa fasilitas serta program pemulihan di Medical Rehabilitation Centre Siloam:

• Terapi Latihan Aktif (Active Functional Training)
Terapi ini didasarkan pada struktur dan fungsi anatomi yang telah digunakan di beberapa klinik dan rumah sakit. Terapi ini berfungsi untuk melatih pengaturan kotrol kelompok otot untuk proses stabilisasi dan penguatn otot tubuh. Pada dasarnya Active Functional Training Program bertujuan untuk meningkatkan kemampuan otot-otot penyangga tubuh (core muscle), sehingga masalah tulang belakang dapat diatasi.

• Traksi Fungsional (Active Traction)
Mengatasi nyeri akut dan kronik pada leher dan lumbal dengan mengurangi tekanan terhadap diskus (bantalan lunak antara ruas tulang belakang), memungkinkan pertukaran cairan diskus dan meningkatkan range of motion (jangkauan gerakan) tulang belakang.

• Sling Exercise Therapy
Sling exercise adalah latihan untuk meningkatkan kemampuan otot untuk beradaptasi terhadap stimulasi dan menahan beban.

• Reclining Static Bike
Alat untuk mobilisasi aktif pada pasien, berperan dalam melancarkan sirkulasi dan peregangan sendi-sendi

• 3D Newton Uji Stabilisasi & 3D Newton Latihan Stabilisasi Tulang Belakang
Berfungsi untuk mengetahui kekuatan otot tulang belakang, mendeteksi adanya ketidakseimbangan otot tulang belakang, stabilitas tulang belakang dengan menggunakan grafitasi dan pergerakan 3 dimensi tanpa pergerakan dari tulang belakang pasien

* Fisioterapi 
Beberapa diantaranya adalah terapi diatermi, ultrasonik, TENS, IT, traksi, IRR, nebulizer, layanan terapi wicara dan terapi okupasi.

* Gym Centre
Dilengkapi alat-alat fitness, di mana setiap rehabilitasi harus diakhiri dengan latihan fisik untuk penguatan otot supaya masalah pasien tidak mudah terulang kembali atau kesembuhannya bisa permanen. Jika tidak, rasa sakit tersebut bisa datang kembali dalam waktu 1 – 2 tahun mendatang dan mengulang terapi lagi. Untuk itu, latihan fisik adalah salah satu tahap terpenting dalam proses rehabilitasi di Siloam Medical Rehabilitation Centre.

Silahkan kunjungi Instagram kami @siloamhospitals dan Facebook Page kami Siloam Hospitals (https://www.facebook.com/siloamhospitalsgroup/).

rumah sakit

unit gawat darurat

rumah sakit indonesia

rumah sakit terbesar

rumah sakit terbaik

rumah sakit kanker

rumah sakit jakarta

rumah sakit bagus

rumah sakit otak

rumah sakit jantung

jantung

penyakit jantung

perwatan jantung

gejala jantung

dokter jantung

tips sehat