Rumah Sakit

Romeo Fernandez Lledo: “Kami Melayani Masyarakat dari Kelas Atas hingga Warga Miskin”

jantung

Romeo Fernandez Lledo: “Kami Melayani Masyarakat dari Kelas Atas hingga Warga Miskin”

Romeo Fernandez Lledo: “Kami Melayani Masyarakat dari Kelas Atas hingga Warga Miskin” - Rumah Sakit Siloam Hospitals

Romeo Fernandez Lledo: “Kami Melayani Masyarakat dari Kelas Atas hingga Warga Miskin”

Rumah Sakit

Wed, 11 May 2016

Beberapa waktu belakangan ini terjadi perkembangan cukup signifikan di bidang pelayanan kesehatan masyarakat. Pemicunya terutama adalah ambisi Pemerintah RI untuk lebih memeratakan layanan kesehatan masyarakat lewat program Jamkesmas yang dijalankan BPJS Kesehatan. Tak mengherankan, menjelang dan di tengah pelaksanaan program besar pemerintah tersebut, sejumlah rumah sakit, baik milik pemerintah maupun swasta, terlihat berbenah diri, bahkan ada yang cukup ekspansif.

Salah satunya yang cukup menonjol adalah jaringan RS Siloam Hospitals, yang berada di bawah payung Grup Lippo. Hanya dalam waktu lima tahun, jumlah rumah sakitnya bertambah pesat, dari hanya empat unit menjadi 20 unit. Siloam Hospitals juga dikenal dengan terobosannya menyediakan rumah sakit umum untuk warga kurang mampu di Lippo Karawaci dan fasilitas khusus untuk pasien kanker peserta program BPJS Kesehatan. Selain itu, dalam waktu dekat Siloam Hospitals akan membuka layanan rumah sakit kecil bernama Siloam Medika. Manajemen Siloam Hospitals mengklaim dari sisi kapasitas tempat tidur, jaringannya telah menguasai 8%-9% pangsa pasar nasional.

Kiprah Grup Siloam Hospitals itu tak bisa dilepaskan dari peran Romeo Fernandez Lledo. Pria berkewarganegaraan Filipina ini adalah Presdir PT Siloam International Hospitals Tbk. Dialah yang menjadi komandan jaringan Siloam Hospitals. Pada 2010, Romeo bergabung dengan Siloam Hospitals sebagai chief financial officer, dan pada 2014 diangkat sebagai Presiden Direktur Siloam Hospitals. Sebelum bergabung dengan Siloam Hospitals, dia telah menorehkan karier dan pengalaman kerja di Grup Salim. Dia pernah memimpin beberapa perusahaan Grup Salim, dan mengatur bagian keuangan perusahaan.

Latar belakang pendidikan dan karier Romeo banyak di bidang keuangan. Dia tercatat sebagai Certified Public Accountant di Filipina sejak 1977. Ia menyelesaikan Management Development Program bersertifikat dari Asian Institute of Management pada 1986, dan Strategic Business Economics Program Certificate for Senior Executives dari Pusat Riset dan Komunikasi Filipina, pada 1991.

Sebagai CEO Grup Siloam Hospitals, Romeo cukup mampu membuktikan keandalannya sebagai pemimpin, yang bisa mengantisipasi perubahan zaman dan mengembangkan jaringan rumah sakit yang dipimpinnya hingga memiliki keunggulan inovatif tersendiri.

(baca selengkapnya: SWA online)

rumah sakit

unit gawat darurat

rumah sakit indonesia

rumah sakit terbesar

rumah sakit terbaik

rumah sakit kanker

rumah sakit jakarta

rumah sakit bagus

rumah sakit otak

rumah sakit jantung

jantung

penyakit jantung

perwatan jantung

gejala jantung

dokter jantung

tips sehat